Friday, January 14, 2011

Mensiasati Add Google Search Engine

1. Buat postingan di blogger , tapi isinya kosong. trus dikasih judul.

2. Ganti tanggal postingnya ke tanggal yg lebih lama biar tidak muncul di halaman utama . caranya klik link "Post Option" ( kiri bawah ) kemdian yang didalam kotak "Post date and time " itu tanggalnya diganti . kalo sudah "Publish Post "

3. Masuk di "edit post " trus klik kanan link "View " pada judul postingan kosong yang km buat tadi , trus pilih " Copy link location" ( bagi yg pake opera) . Intinya yaitu mengambil link dari judul postingan kosongmu tadi .

4. Selanjutnya yaitu Login di google adsense , trus buat "Adsense for search " .

5. lakukan beberapa settingnya, seperti memlih tampilan dan lain 2 .

6. Kemudian saat masuk ke pilihan "Opening of search results page " pilih yang "Open results within my own site" , trus isikan link postinganmu tadi kedalam kotak dibawahnya.

7. Lalu didalam kotak "Enter width of results area:" ganti menjadi angka yg lebih kecil supaya muat di dalam bagian utama ( postingan) blogmu . Minimal 500 px.

8. Ikuti terus langkah berikutnya sampai km nanti dikasih script dari google . Biasanya akan ada dua script, yang pertama untuk Foor Search Enginenya , yang kedua untuk hasil pencariannya .

9. Copy script yg pertama dan taruh di blogger , "Page element- -> Add page element --> Html / Javascript ".

10. Script yang kedua juga sama , copy ke "Page element- -> Add page element --> Html /Javascript ", tapi kemudian geser/ taruh pagelement script yang kedua tadi , ke bawah dari element utama / postingan.

11. Kalo sudah trus simpan dan coba deh . . . .

Comments :

0 comments to “Mensiasati Add Google Search Engine”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by nazwa-555

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger