Tuesday, June 12, 2012

time logon hapus file sampah windows 7

Pada saat restart, bersiap-siaplah untuk masuk ke
BIOS dengan menekan tombol untuk masuk
BIOS. Tiap merek laptop/komputer biasanya
mempunyai tombol BIOS yang berbeda. Di laptop
HP saya, untuk masuk BIOS saya harus menekan
F10.
Setelah masuk BIOS, carilah option-option yang
berkaitan dengan booting dan bisa menghemat
boot-time. Tampilan tiap BIOS pasti berbeda. Di
sini saya berikan contoh tampilan BIOS laptop HP
saya pada bagian System Configurations ->
Boot Options. Lihat bagaimana saya menaruh
harddisk (Notebook Hard Drive) di urutan teratas
pada Boot Order, sekaligus men-disabled option
boot lainnya yang tidak penting. Segala sesuatu
yang berkaitan dengan delay juga saya set
menjadi nol.
Pada beberapa BIOS, biasanya terdapat option
Quick Boot Mode. Set option ini menjadi Enabled
bila terdapat di BIOS Anda. Berikut ini adalah
contoh ilustrasi yang saya ambil dari internet
(karena di BIOS laptop HP saya tidak ada option
ini).
Setelah selesai pastikan untuk men-Save
perubahan yang sudah dilakukan kemudian
keluar dari BIOS. Selesai sudah langkah-langkah
untuk mempercepat booting Windows, dan
sekarang tinggal melihat hasilnya.
HASIL
Ilustrasi di atas pada dasarnya menggambarkan
penerapan tips & trik untuk mempercepat
booting Windows 7 yang sudah saya uji cobakan
sendiri di laptop HP saya. Begitu keluar dari BIOS
dan masuk ke Windows lagi

cara untuk mempercepat
kinerja komputer adalah dengan membuang saja
file-file sampah yang sudah tidak terpakai lagi,
atau uninstall program atau software yang tidak
pernah dipakai, serta menonaktifkan fitur-fitur
windows yang tidak diperlukan. Untuk
melaksanakan tugas tersebut Microsoft windows
telah memberikan fasilitas yaitu Disk Cleanup.
Disk cleanup ini akan membersihkan recycle bin,
temporary internet files, downloaded program
files.
Selain membersihkan item diatas, disk cleanup
juga menyediakan fasilitas more options untuk
melakukan fungsi clean up windows component
(menonaktifkan fitur windows), cleanup installed
program (uninstall program atau software) serta
cleanup system restore point ( menghapus
restore point)
Untuk mengakses atau membuka fasilitas disk
cleanup ada dua cara yang dapat ditempuh
yaitu :
1. Cara pertama, Start / all program /
accessories / system tools / Disk Clean up /
pilih Drive / OK
2. Cara kedua, Buka windows explorer / Klik
kanan pada drive yang akan di cleanup
kemudian klik tombol disk cleanup pada tab
general jendela drive properties.
3. Setelah itu komputer akan mengumpulkan
data yang ada.
4. Beri tanda centang pada pilihan files yang
akan dihapus kemudian klik OK.
5. Shobat dapat membuka tab more options
untuk melakukan fungsi clean up windows
component (menonaktifkan fitur windows),
cleanup installed program (uninstall program
atau software) serta cleanup system restore
point ( menghapus restore point).
Dengan melakukan disk clean up tersebut maka
ruang bebas pada harddisk akan bertambah,
sehingga akan menambah performa komputer.

Comments :

0 comments to “time logon hapus file sampah windows 7”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by nazwa-555

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger