Monday, May 9, 2011

cara cepat menampilkan hasil google search engine

pencariannya , yaitu:
1 . Open results on Google in the same window ( ditampilkan di halaman yang sama)
2 . Open results on Google in a new window ( ditampilkan dihalaman yang baru)
3 . Open results within my own site ( ditampilkan di site yang kita kehendaki) . Yang paling mudah adalah memakai cara yang pertama dan kedua , tapi cara ini membuat pungunjung yg melakukan pencarian kurang begitu antusias karena hasil pencariannya tidak lagi berada di blog kita . Kalo menurutku cara yg ketiga yang paling bagus , karena hasil pencariannya akan langsung berada di dalam web /blog kita . Tetapi cara ini membutuhkan beberapa trik agar bisa tampil di dalam postingan blogger . Yang pengen tahu beginilah caranya :
1 . Buat postingan di blogger , tapi isinya kosong. trus dikasih judul .
2 . Ganti tanggal postingnya ke tanggal yg lebih lama biar tidak muncul di halaman utama . caranya klik link "Post Option " ( kiri bawah ) kemdian yang didalam kotak "Post date and time " itu tanggalnya diganti . kalo sudah "Publish Post"
3 . Masuk di "edit post" trus klik kanan link " View " pada judul postingan kosong yang km buat tadi , trus pilih "Copy link location" ( bagi yg pake opera ) . Intinya yaitu mengambil link dari judul postingan kosongmu tadi .
4 . Selanjutnya yaitu Login di google adsense , trus buat "Adsense for search".
5 . lakukan beberapa settingnya, seperti memlih tampilan dan lain 2.
6 . Kemudian saat masuk ke pilihan " Opening of search results page " pilih yang "Open results within my own site", trus isikan link postinganmu tadi kedalam kotak dibawahnya.
7 . Lalu didalam kotak " Enter width of results area: " ganti menjadi angka yg lebih kecil supaya muat di dalam bagian utama ( postingan ) blogmu . Minimal 500 px.
8 . Ikuti terus langkah berikutnya sampai km nanti dikasih script dari google . Biasanya akan ada dua script, yang pertama untuk Foor Search Engine nya , yang kedua untuk hasil pencariannya .
9 . Copy script yg pertama dan taruh di blogger , "Page element --> Add page element --> Html / Javascript".
10. Script yang kedua juga sama, copy ke " Page element-- > Add page element --> Html / Javascript", tapi kemudian geser/taruh pagelement script yang kedua tadi , ke bawah dari element utama/postingan . ( mudeng gak ya) .
11. Kalo sudah trus simpan dan coba deh . . . .

Comments :

1
Unknown said...
on 

cek di sidebar kanan, tips terkapar...link sahabat namanya link ini

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by nazwa-555

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger