Saturday, March 19, 2011

cara mempercepat loading blog

Mbrasanby NazwaJika anda ada yang mempunyai blog yang loading nya lambat, sekarang cobalah tips saya ini. Berikut langkah -langkahnya

1 . Mengurangi jumlah penggunaan gambar . Penggunaan gambar akan sangat mempengaruhi kecepatan akses dari suatu blog , hal ini dikarenakan kapasitas untuk satu file saja bisa mencapai beberapa kilobyte ( Kb ) dan bisa perhitungkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendownload 1 file gambar saja.
2 . Mengelompokkan dan memisahkan bagian - bagian isi menjadi perhalaman . Hal ini sangat penting karena tips yang kedua ini bermaksud agar halaman utama atau yang biasa disebut dengan halaman index tidak langsung menampilkan keseluruhan isi dari blog.
3 . Kurangi banner -banner yang bergerak . Mungkin ini memang kebiasaan kita untuk bertukar banner, tapi alangkah baiknya kita pisahkan di bagian tertentu dan ukurannya kita perkecil lagi .
4 . Dan yang terakhir dan kiranya perlu untuk diperhatikan adalah bagian dari pernak-pernik atau item -item pendukung seperti LinkList , Profile, ShoutBox, dll sebaiknya disembunyikan dalam list menu. Ini berarti item -item tersebut menjadi submenu dari menu diatasnya .
Selamat Mencoba!!

Comments :

0 comments to “cara mempercepat loading blog”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by nazwa-555

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger