Friday, January 28, 2011

setting modem huawei kartu as telkomsel

Anda mengalami kesulitan dalam installasi driver serta setting mobile partner untuk usb modem Huawei E1550 ? jika anda mengalami kesulitan mungkin artikel berikut ini dapat membantu anda untuk melakukan isntallasi maupun setting aplikasinya . Installasi driver Modem Huawei E 1550 dapat dilakukan dengan dua cara yaitu langsung dari modem Huawei itu sendiri serta yang kedua diinstall menggunakan 3connect dalam cd driver bawaannya . Untuk istallasi dari kedua media yang berbeda ini ada syarat yang ditentukan oleh produk modem itu sendiri yaitu urutan installasi dan software yang digunakan untuk koneksi harus sesuai dengan syaratnya untuk menghasilkan koneksi 7 , 2 mbps sedangkan apabila tidak mengikuti aturan urutan isntallasi maka mengakibatkan kecepatan akses internet tidak mencapai 7 , 2 mbps. Untuk mendapatkan koneksi 7 ,2 mbps maka urutan installasinya adalah sebagai berikut :

1 . Install Software ( 3 connect) yg ada di usb modem terlebih dahulu hingga selesai.
2 . Instal software dalam cd ( mobile partner ) hingga selesai
3 . Gunakan software mobile partner untuk koneksi internet Memulai installasi driver modem dari usb modem .
Setelah membaca cara installasi di atas selanjutnya anda bisa download panduan installasi serta setting aplikasinya dibawah ini :

Install driver usb modem Huawei E 1550
Install Aplikasi modem Huawei E1550
Setting Aplikasi Modem Huawei E1550

Sumber : belajar ilmu komputer

Kejadian tersebut sama seperti yang sudah saya alami , padahal tempat saya kebetulan berada beberapa meter jaraknya dari BTS Telkomsel .
Setting modem untuk Huawei E220 saya menggunakan kartu simpati pede adalah

APN : " Internet", atau "Telkomsel",
Dial Number : * 99# ,

untuk setting connection mode pilih : 3 G Only ,
PPP . Connect deh , tapi sayangnya bila di lt . 1 koneksi sering terputus karena bangunan rumah saya berbahan beton sehingga dicoba di lt . 2 dan hasilnya sempurna , dapet koneksi yang sangat bagus .
Sinyal bagus aktifnya mode HSDPA bukan UMTS . Internetpun berjalan kencang . Jika susah untuk masuk ke provider telkom kadang -kadang saya rubah APNnya dengan huruf capital semua , menjadi APN : " INTERNET " atau " TELKOMSEL " dan koneksipun dengan cepat terhubung.

Comments :

0 comments to “setting modem huawei kartu as telkomsel”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by nazwa-555

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger