Tuesday, January 11, 2011

HAL Hal Penting dalam Membuat Blog

Hal hal penting yang perlu di cermati dalam membuat blog atau Bloging ,Mungkin bagi para master sudah banyak mengerti tentang banyaknya istilah yang digunakan dalam dunia blogging, namun bagi pemula tentunya banyak mengalami kesulitan untuk mengerti hal -hal yang belum terlalu familiar dengan kita . Nah, karena saya juga masih belajar saya akan sedikit memberikan daftar dan istilah yang sering digunakan dalam dunia blogging.

1. Google Pagerank : Sebuah peringkat yang diberikan Google untuk sebuah domain . Semakin tinggi peringkat semakin bagus domain tersebut . Untuk peringkat terbaik diduduki oleh google yang memiliki pagerank 10

2. Google index : banyaknya halaman blog yang terindeks oleh google , untuk mengecek halaman yang terindeks google gunakan site : www. domainAnda . com di kotak pencarian google .

3. Alexa Rank : sistem ranking jumlah trafik atau jumlah pengunjung yang masuk dalam sebuah blog , untuk mengetahu ranking blog Anda bukalah www. alexa . com dan masukkan alamat blog anda.

4. Technorati : mesin pencari blog , memiliki standar nilai tersendiri untuk suatu blog berdasarkan link blog lain ke blog tersebut , lebih jelasnya kunjungi www. technorati. com

5. Backlink : sebuah teks berupa link yang terdapat pada website orang lain yang jika diklik akan mengarah ke blog kita, semakin banyak kita memiliki backlink maka akan semakin bagus blog kita.

6. RSS : kependekan dari Really Simple Syndication , adalah suatu format yang digunakan untuk mengirimkan informasi dari sebuah situs/ blog dan halaman situs/blog yang diupdate secara berkala .

7. SEO : Search Engine Optmization adalah suatu teknik atau aktivitas yang digunakan untuk meningkatkan ranking sebuah situs dihalaman search engine umumnya google .

8. SERP : Search Engine Result Page adalah posisi blog atau urutan blog kita dalam pencarian di search engine .

9. URL : Kependekan dari Uniform Resource Locator . URL mencakup nama domain dan protokol yang digunakan . Contoh URL adalah http: // www . namadomain. com.

10. Unique visitor : Unique visitor adalah jumlah pengunjung manusia yang masuk ke sebuah situs dalam jangka waktu tertentu , Katakanlah 3 orang mengunjungi sebuah blog pada hari yang sama, 2 orang mengunjunginya dua kali dan masing -masing membuka 5 halaman blog . Maka pada hari tersebut , blog ini memiliki 3 unique visitors, 5 total visitors , dan 15 page views .

11. Domain : Nama atau alamat dari blog kita , misalnya www . siteanda. com, domain sendiri fungsinya sngat vital , selain untuk brand atau image suatu web juga sebagai keyword ato kata kunci , tidak heran harga domain yang mengandung keyword agak mahal harganya .

12. Hosting : Hosting adalah tempat dimana kita menyimpan semua database pada blog kita , tanpa hosting blog kita tidak akan bisa online , pilihlah hosting yang sesuai dengan kebutuhan,

masih banyak hal hal yang ada dalam dunia blogers yang juga patut di cermati kegunaanya semoga posting kali ini dapat memacu semangat ngeblog kita.jika ada kurangnya mohon di perbantukan pembetulan artikel untuk meralat kesalahan kami dalam memposting.Trims

Comments :

0 comments to “HAL Hal Penting dalam Membuat Blog”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by nazwa-555

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger