Thursday, January 20, 2011

Cara sederhana memperbanyak pengunjung blog

Sebenarnya saya pernah membuat
postingan mengenai cara
memperbanyak pengunjung
blog. Tapi itu sudah lama dan saya
sendiri lupa posting di blog yang
mana. Postingan ini saya buat
kembali dengan sedikit tambahan
ide baru untuk mendatangkan
pengunjung blog yang banyak.
Serta adanya pengunjung yang
menanyakan mengenai hal ini. Maka
dari itu saya kembali membuat
postingannya yang semoga
bermanfaat bagi kita semua.
Bagaimana cara memperbanyak
pengunjung blog? Sebenarnya
banyak cara untuk melakukan hal
tersebut. Yang paling bagus adalah
dengan cara SEO menembak
keyword. Karena hal tersebut akan
bertahan dalam waktu yang lama.
Namun seperti kita ketahui, untuk
bisa menembak keyword dengan
posisi SERP yang bagus tentunya
sangat sulit sekali karena saingan
yang banyak dan juga banyak
master SEO yang mendatangkan
pengunjung dengan cara ini. Artinya
saingan kita ketika menembak
keyword adalah master SEO. Jadi
kemungkinan kecil untuk
mendapatkan posisi SERP yang
bagus.
Disini saya akan memberikan cara
lain selain menembak keyword
yang lebih mudah. Tapi juga ada
kelemahannya, yaiotu tidak akan
bertahan lama.
1. Rutin Di Forum
Dengan kita sering mengikuti forum,
maka otomatis kita juga
mempromosikan blog kita. Dengan
begitu kemungkinan untuk
mendapatkan pengunjung sangat
besar. Tapi ingat, ada etika dalam
forum.
2. Blogwalking
Artinya jalan-jalan mengunjungi
blog tetangga dengan meninggalkan
nama dan URL (link) blog kita.
Dengan begitu kita akan mendapat
balasan kunjungan dari blog
tetangga yng kita kunjungi.
3. Sosial Bookmarking
Submit postingan blog di berbagai
situs sosial bookmark yang ramai
pengunjungnya seperti
lintasberita.com , digg.com dll.
Berilah judul yang mengundang
penasaran si pembaca.
Saya kira cukup 3 langkah diatas
selain menmbak keyword. Jika ada
tambahan silahkan berikan
komentar dan kalau kurang nanti
kita sharing bersama.

Comments :

1
Unknown said...
on 

Tips bagus mas.. dan saya adalah salah satu contohnya karang.. mohon kunjungan baliknya ya mas.. thanks..

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by nazwa-555

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger