Tuesday, December 14, 2010

deteksi usb flashdisk

berawal dari cerita saya saat itu, tmean saya mencolokan fD' a ke komputer, namun entah kenapa , Flashnya tidak terdetect di My Computer , Kemudian kami pun mencari akal dan akhirnya bisa , , disini saya akan berbagi bagaimana mengatasi flashdisk tidak muncul di my computer padahal sudah terdeteksi di taskbar , mungkin ada yang mengira ini adalah akibat ULAH virus , namun ternyata tidak, caranya adalah sbb :

Tancapkan FLASHDISK anda , lalu tunggu beberapa saat, Klik START/ MULAI – > klik kanan pada MY COMPUTER – > pilih PROPERTIES – > Klik HARDWARE – > klik DEVICE MANAGER – > Double klik pada DISKDRIVES , disitu anda akan menemukan ada USB DEVICE atau REMOVABLE DEVICE dg tanda SERU! , nah , klik kanan pada Device yang bertanda SERU tersebut , lalu pilih UNINSTALL, setelah itu, Lepaskan FlashDisk anda, lalu tunggu beberapa saat, kemudian Colokkan lagi Flashdisk Anda , nah , semoga berhasil…

kalau tidak berhasil say ada beberapa trik lagi seperti ini Berikut ini langkah-langkah untuk mengantur pendeteksian USB Disk secara manual di Windows XP;

1. Buka menu Add Hardware dengan cara mengklik [ Start] > [ Control Panel] > [ Add Hardware ] . Jika menu tersebut belum terlihat, klik [ Switch to Classic View] yang ada di menu sebelah kiri .

2. Setelah menu tersebut dipilih , maka akan muncul wisaya yang menuntun pada proses pendeteksian hardware, Klik [ Next]

3. Sistem selanjutnya akan memeriksa keberadaan hardware baru yang sudah tertancap namun belum terdeteksi . Kalau USB flash disk sudah berhasil dikenali , muncul salah satu hal dari hal -hal berikut ini : Muncul menu autorun , Pernyataan bahwa USB flash disk mendukung koneksi USB yang lebih cepat, Muncul ikon “Removable hardware “pada systen tray dan Muncul dirive baru di Windows Explorer atau My Computer .

4. Kalau salah satu hal tersebut terjadi, pendeteksian tidak perlu diteruskan . Klik [ Cancel ] pada tampilan berikutnya. Nah, biar enggak bolak -balik Control Panel setiap kali ada perangkat USB yang dicolok, buatlah shortcut [ Add Hardware ] di Quick Launch Toolbar .

Langkah -langkah seperti berikut ini;

1. Buka Control Panel dan ubah tampilannya ke mode “klasik” ( switch to Classic Mode) seperti langkah 1 di atas .
2. Seret ikon Add Hardware dan jatuhkan ke Quick Launch Toolbar . Kalau toolbar tersebut belum muncul, Anda dapat mengaktifkannya dengan klik kanan pada taskbar , klik [ Propertis ] > [ Taskbar ] . Kemudian, beri tanda centang pada [ Show Quick Launch] .(copyN555)

Comments :

0 comments to “deteksi usb flashdisk”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by nazwa-555

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger